Senin, 08 Oktober 2012

Cara Merawat Kucing Persia


Gimana sih cara merawat kucing persia ?
Ada yang tau nggak ?
Aku punya sedikit tips buat kalian yang punya kucing persia tapi belum tau cara merawatnya dengan baik
Inilah sedikit tips nya :







Berikan kandang yang nyaman
Kandang merupakan bagian penting dari pemeliharaan kucing persia, kandang yang buruk akan menjadi penyebab utama kesehatan yang memburuk. Kandang kucing persia harus mempunyai sirkulasi udara yang cukup, jangan sampai kandang pengap. Selain itu sirkulasi udara juga harus diperhatikan. Bersihkanlah tiap hari tempat makanan dan minuman kucing persia, jangan sampai kotor dan becek di dalam kandang.

Lingkungan bermain kucing persia
Tempat yang ideal untuk bermain kucing persia memiliki kelambapan udara sekitar 43% sampai 55%, suhu udara 21 C sampai 24 C. Hindari lingkungan bermain yang kotor dan ada bahan-bahan kimia yang berbahaya sehingga menyebabkan kucing keracunan.

Menjaga kesehatan bulu kucing persia
Kebiasaan kucing yang tidak bisa dihidari adalah menjilati bulu-bulunya sendiri atau lebih dikenal dengan istilah grooming. Hal ini bertujuan untuk membersihkan bulu-bulunya dari kotoran. Namun kebiasaan grooming itu bisa menjadi masalah untuk kucing perisa. Seperti kita tahu bulu dari jenis kucing ini lebih panjang. Saking panjangnya maka kemungkinan untuk tertelan saat menjilat tentu semakin besar. Setelah bulu-bulu itu tertelan dan masuk ke dalam perut maka bulu-bulu akan menggumpal . Hal inilah yang disebut hairball (bola rambut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar